Sabtu, 03 Desember 2011

profil Neji Hyuga

Nama : Neji Hyuga (日向ネジ)Debut : Naruto volume 4 Chapter 36
Suara aktor : koichi tochika, keiko nemoto (waktu kecil)
Kelamin : laki laki
Lahir : 3 juli (17 tahun)
Klan : Hyuga
Kekkei genkai : byakugan

Keluarga :

Tetua Hyuga (kakek)
Hizashi hyuga (ayah)
Hiashi hyuga (paman)
Hanabi hyuga (sepupu)
Hinata hyuga (sepupu)

Kemampuan :

Hakke kusho :

Hakke hasangeki : pukulan penghancur 8 gunung.

Hakke kuhekisho :

uuke ryuu(dapat menghentikan aliran chakra)

Hakke Hyaku nijuhachi sho

Hakkesho kaiten :putaran 360 derajat

Hakke Rokujuyon sho

Juken

Jukenpo ichigekishin : juken ,sama saat neji melepaskan diri dari zetsu putih,saat perang)

Shotei

Neji lahir tanpa tanda di dahinya, tetapi ia akhirnya mendapatkan tanda itu karena terlahir di dalam bunke, semua anggota bunke di berikan tanda untuk memberikan takdir mereka hanya untuk melayani soke.

Dalam sebuah tragedi kumogakure dan konohagakure mengenai byakugan.
Hiashi membunuh ninja kumogakure yang menculik hinata. kumogakure tak menerima keputusan itu dan meminta pengorbanan sebagai ganti nyawa.
Hizashi (ayah neji) menyerahkan diri sebagai ganti nyawa Hiashi (ayah hinata).
Karena hizashi terikat hyuga soke no juinjutsu maka byakugan akan hilang saat dia mati, tapi neji menganggap ayahnya telah di manfaatkan soke.

Saat neji pertama bergabung dengan tim gai. Neji menolak untuk mengatakan impiannya, dia juga menertawakan impian rock lee yang mau jadi shinobi hebat cuma dengan taijutsu. Rock lee dan neji banyak melakukan persaingan dan membuat gai khawatir , kemudian Gai memutuskan menunggu 1 tahun untuk mengikuti ujian chunin agar semua anggota timnya siap.
Selama ujian chunin , neji menggunakan byakugannya untuk melewati ujian tahap pertama dengan sempurna. Selama tahap kedua neji dan anggota tim lainnya terpisah untuk menemukan lawan masing-masing. Tapi saat neji bertemu tim 10. Dia memutuskan pergi karena melihat musuhnya terlalu lemah. Neji & ten ten kembali bertemu dan sadar keterlambatan rock lee, kemudian mereka mencari rock lee dan menemukan lee sudah babak belur oleh tim dosu. Neji yang marah berniat mengalahkan tim dosu sendirian, tapi dia mengubah niatnya karena sasuke telah siuman lalu menunjukkan kekuatan segel gaibnya. Saat sasuke membuat ninja oto melarikan diri. Neji datang dan membawa lee untuk segera di rawat. Dalam ujian tahap ketiga neji bertarung dengan hinata. Dalam Pertarungan sesama hyuga ini mereka beradu juken, Neji berhasil membuat sekarat hinata yang tak menyerah selama pertarungan , perbuatan neji itu tak bisa di terima para jounin, kemudian naruto bersumpah akan mengalahkan neji di babak final. Tiba saatnya di tahap keempat ujian, neji berhadapan dengan naruto. Neji terus menganggap takdir tak akan bisa di rubah, lalu menganggap impian naruto untuk menjadi hokage adalah mustahil. neji membuat naruto terpojok dengan 64 pukulan andalannya dan menghentikan jalur aliran chakra di dalam tubuh naruto. Tapi naruto yang kemudian menunjukkan kekuatan chakra merah kyubi berhasil berbalik memojokkan neji, neji sampai harus menggunakan kaiten, saat kaiten dan chakra kyubi bertabrakan. Neji melihat naruto terbaring di hadapannya. Neji yang chakranya sudah terkuras bangkit dan merasa sudah memenangkan pertarungan. Tapi secara mengejutkan naruto muncul dari bawah tanah dan mengalahkan neji lalu mengubah takdirnya sendiri, yang dulu tak menyukai kagebunshin tapi bisa menang karena kagebunshin, naruto kemudian berjanji akan mengubah takdir klan hyuga dan menjadi hokage.

Kemudian, Dalam pengejaran sasuke, neji bergabung bersama tim di bawah komando shikamaru yang baru saja menjadi chunin. Kemudian neji memanfaatkan byakugan untuk menemukan lokasi musuh, tim shikamaru perlahan terpisah dan bertarung melawan lawan mereka masing-masing demi keberhasilan pengejaran. Sadar akan kemampuan kidoumaru. Neji memutuskan akan melawan kidoumaru dan membiarkan ketiga anggota yang tersisa untuk melanjutkan pengejaran. Neji menggunakan byakugan dan kaiten untuk bertarung mati-matian melawan kidoumaru. Yang merupakan Salah satu dari oto yoninshu, pengawal orochimaru yang menggunakan panah sebagai senjata. Neji berhasil memenangkan pertarungan walau tubuhnya terluka parah.

2 tahun setelah itu, tim gai kembali dalam misi untuk penyelamatan kazekage. Neji cs. Dalam perjalanan menuju markas rahasia akatsuki, tim gai bertarung melawan kloning kisame. Saat akhirnya mereka bertemu tim kakashi di markas akatsuki, tim gai menarik kertas segel yang berada di dinding batu kemudian Bertarung melawan kloning mereka masing-masing setelah melepas 4 kertas segel.

Beberapa waktu setelah kejadian itu, tepatnya saat penyerangan pain. Neji dan timnya baru kembali dari
Misi saat kondisi desa hancur, dan melihat gamabuntha terluka parah di luar konoha. Neji kemudian menemukan hinata yang tak sadarkan diri lalu menggunakan byakugan untuk menemukan ninja medis. Ketika neji mengetahui kalau naruto dan pain sedang bertarung. Neji bersikeras untuk membantu naruto. Tapi katsuyu mencegahnya.


Setelah mengetahui kabar kematian orochimaru. Konoha mengirim tim untuk mengejar sasuke. Tetapi mereka gagal setelah di hadang madara.

Di dalam perang dunia shinobi keempat, neji dan hinata bersatu untuk mengalahkan musuh. Tapi karena neji terlalu banyak menggunakan byakugan membuat kondisi tubuh melemah dan penglihatannya terganggu, kemudian kiba merawat neji di medan perang. (NSUPFI)

1 komentar: