Sabtu, 03 Desember 2011

profil sasori

Nama: sasori

Julukan: akasuna sasori (sasori si pasir merah)

Lahir: 8 november
...
Tampil pertama: Naruto vol. 28 (ch. 247)

Umur: 35 (almarhum)

Desa: sunagakure

Teman:

Orochimaru

Deidara

Keluarga: ayah,Ibu,nenek chiyo,paman kakek ebizo,



Kemampuan:

nya digunakan oleh pengguna boneka untuk memungkinkan mereka untuk mengontrol mereka boneka dalam pertempuran

°hito kugutsu : boneka dari mayat manusia

Pengguna menciptakan dua massa Pasir Besi dengan polaritas berlawanan dan kemudian menggabungkan mereka bersama-sama

Segel menjauhkan user kenangan target dengan mengubur jarum yang sangat kecil ke pusat memori otak.

°soen: hitomi goku :menempelkan benang chakara pada manusia , untuk menggerakan manusia hidup seolah-olah dia boneka ( chiyo dan sakura)

°kugutsu no jutsu: gishu senbon :

°akahigi: hyakki no soen

°senjusobu

satetsu shigure : tembakan pasir besi



Perlatan:

°satetsu

°kalajengking

°hiruko

°racun

°ayah dan ibu

°kazekage ke 3

°jarum

°boneka



SEKILAS:



Sasori adalah pembuat boneka kugutsu terbaik dalam sejarah sunagakure, dan pemakai racun, dan teknik kugutsu di setiap pertarungan.



PERJALANAN HIDUP:



Saat sasori masih kecil, kedua orang tuanya di bunuh sakumo hatake, ayah kakashi. Kemudian di rawat chiyo, neneknya.

Chiyo mulai mengajarkan seni pembuatan kugutsu ke sasori. Pada umur 5 tahun, sasori sudah mampu membuat 1 kugutsu. Bahkan ada yang menyerupai boneka ayah dan ibunya. Sasori sangat cerdas dalam pembuatan boneka, bahkan karyanya masih di gunakan kankurou.

Saat perang dunia ke 3. Sasori membuat para lawannya sekarat dan membuatnya menjadi boneka. Kemudian sasori di juluki akasuna sasori. Sasori memasukan jantungnya ke dalam tabung, sementara dia hidup sebagai boneka.

Sasori bergabung ke akatsuki, di dalam akatsuki, sasori selalu menutup dirinya dengan boneka hiruko, sasori berteman dengan orochimaru. Tapi karena orochimaru keluar dari akatsuki. Setelah di kalahkan itachi, sasori kemudian di pasangkan dengan deidara. Sasori yang menyimpan dendam pada orochimaru. Mengirim kabuto sebagai mata-mata.

Sasori juga di ketahui memiliki banyak mata-mata seperti yura dan mukade.



Sasori muncul pertama dengan wujud kugutsu hiruko.

Pada misi penangkapan ichibi no shukaku. Sasori memerintahkan yura untuk membukakan jalan. Yang kemudian di lakukan deidara.

Setelah keberhasilan deidara menangkap ichibi, kankurou berhasil mengejar sasori & deidara, namun kalah telak dan terkena racun sasori. Pada saat tim bantuan dari konoha menemukan markas akatsuki. Sasori berhadapan dengan sakura dan nenek chiyo. terjadilah pertarungan yang racun dan kugutsu. setelah sakura dan nenek chiyo berhasil menghancurkan hiruko. Sasori menunjukan wujudnya yang masih seperti 12 tahun lalu, membuat nenek chiyo heran. Sasori menunjukan kemampuannya dengan kugutsu

Kazekage ke 3 dengan pasir besinya. Sakura dengan bantuan pengendalian nenek chiyo lewat Teknik kugutsunya dan kekuatan sakura mereka berhasil menghancurkan kazekage ke tiga. Sasori menunjukan tubuh kalajengking miliknya dan menyerang sakura dan nenek chiyo.

Sakura berhasil menghancurkan boneka kalajengking sasori. Tetapi boneka sasori bangkit kembali dengan sempurna.

Nenek chiyo mengeluarkan teknik rahasia. 10 boneka chikamatsu, tetapi sasori membalas telak dengan akahigi hyakku no soen. (100 boneka). Nenek chiyo Berniat mengurung sasori di teknik rahasia chikamatsu. Walaupun berhasil mengurung tubuh kalajengking sasori. Ternyata wujud sasori ada di dalam tabung yang memuat jantungnya. Sasori yang memasukan tabung jantungnya ke salah satu kugutsunya, Menusuk sakura dengan pedang.

pertarungan panjang akhirnya di menangkan sakura dan nenek chiyo. Setelah tabung jantung sasori di tusuk boneka ayah dan ibunya. Sebelum tewas, sasori memberikan informasi tentang mata-mata miliknya. Yang menjadi anak buah orochimaru. Lalu memberitahu lokasi jembatan tenchi. Sakura yang sekarat kemudian di tolong nenek chiyo.



Pada perang dunia ke empat. Sasori, deidara, chuukichi dan shin. Di hidupkan kabuto menggunakan edo tensei dan bergerak dalam tim penyergap. Mereka bertarung dengan tim penyergap ninja. Yang di pimpin kankurou. Kankurou menunjukan kemampuan aliran kurohige. Dengan mengendalikan boneka kalajengking sasori.

Sasori kalah karena terlalu memberikan jiwa miliknya ke boneka kalajengking yang di buatnya. Sebelum kembali tewas. Sasori meminta kankurou untuk memakai boneka ayah dan ibunya dan terus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar