Sabtu, 03 Desember 2011

tentang anbu

ANBU (暗部; Secara harfiah berarti "Sisi Gelap") singkatan dari
Ansatsu senjutsu Tokushu Butai (暗杀戦术特殊 部队; Secara harfiah berarti "Spesial Pembunuhan dan Taktik Skuad")

Menerima perintah langsung dari Kage, melakukan misi khusus tingkat tinggi. Seperti Pembunuhan dan Penyiksaan. Anbu biasanya bergerak dalam tim yang di bentuk sebagai Persiapan misi, demi keberhasilan maksimum dari misi. Shinobi yang tergabung di Anbu, pada umumnya di ambil langsung oleh Hokage, karena memiliki kemampuan individu dan keterampilan atau bakat khusus. Umur, jenis kelamin, latar belakang dan informasi pribadi laim di rahasiakan dalam keanggotaan Anbu.

Mereka memakai topeng bahkan untuk di desanya sendiri. Identitas masing-masing dari mereka sebagai Anbu hanya di ketahui tetua dan kage masing-masing desa. Dengan pengecualian Ne Anbu yang di berada di konoha, ke Anggotaan mereka tidak di ketahui sepenuhnya oleh hokage. Dan mereka Ne Anbu bertindak hanya atas perintah Danzo Shimura.


Dalam beberapa misi Anbu yang tidak memakai topeng. Mereka akan di berikan nama samaran oleh kage yang akan dia gunakan dalam menjalankan misi.


Sepertinya tidak ada tingkatan yang berarti di dalam Anbu. Tidak seperti pasukan reguler. Kepemimpinan skuad tampaknya di dasarkan dari pengalaman dan prestasinya selama menjalankan misi.

Para pemimpin tim disebut pemimpin pasukan

(分队长,Buntaicho), posisinya di adakan di dalam tingkat atas.

Seragam:


Mereka Para Anbu memakai topeng dengan motif tertentu. Untuk membedakan diri dari shinobi lain dan untuk menyembunyikan identitas mereka.

Mereka juga memiliki standar seragam, terdiri dari pakaian berwarna hitam dan rompi warna abu-abu. Pembatas lengan dan sarung tangan.
Memakai sendal ninja yang di tancapi paku untuk berpergian ke daerah pegunungan. Tiga kantong ninja di bagian belakang Pinggang mereka. Dan tato spiral tanda Anbu di bahu mereka. (Untuk Anbu perempuan tato berada di bahu kanan dan untuk Anbu laki-laki tatato berada di bahu kiri). Beberapa dari mereka ada yang menutupi seragam standar mereka dengan jubah berwarna hitam untuk anggota skuad dan jubah berwarna putih untuk pimpinan skuad. para Anbu
biasanya membawa Pedang Yang biasanya di ikat di punggung mereka.


Tujuan:

Anbu berada di bawah perintah langsung kage masing-masing desa. Mereka melindungi desa dari ancaman yang luar biasa, memiliki resiko tinggi dalam melakukan misi ke wilayah musuh dan menangani ninja yang memiliki kemampuan kuat. Mereka juga bertanggung jawab dalam misi pembunuhan. Pelacakan. Mata-mata, dan setiap misi yang memerlukan shinobi khusus yang sudah terlatih. Beberapa Anbu melayani sebagai interogator untuk menyelidiki pemikiran musuh dan mempelajari informasi rahasia Dari desa. Jika ada Anbu yang terluka parah dalam misi mereka di wajibkan untuk menghancurkan tubuh mereka sendiri. Untuk mencegah bocornya informasi ke pihak lawan.


Di konoha, mereka memiliki Ne Anbu yang hanya patuh atas perintah Danzo sebagai pimpinan. Setiap anggota Ne di pasangi segel gaib untuk mencegah kebocoran informasi Yang di miliki, karena jika seseorang Anggota Ne Anbu membocorkan informasi, tubuh mereka akan kaku dan tak bisa di gerakkan.



Di kiri, mereka memiliki skuad Anbu khusus yang menamakan diri mereka sebagai shinobi pemburu. Mereka pada umumnya bertugas untuk memburu ninja pelarian Untuk kemudian di bunuh dan mengambil kepalanya sebagai bukti. Lalu membuang mayatnya ke daerah yang tidak di ketahui siapapun agar informasi tidak di ketahui.

Karena misi mereka ini mereka memiliki kode nama sebagai "skuad undertaker".


Anbu memiliki pengetahuan rinci tentang tubuh manusia dan dapat menggunakan teknik seperti Kanashibari no jutsu (teknik untuk melumpuhkan musuh) dan jigyaku no jutsu (teknik untuk membalikkan waktu) untuk mengambil keuntungan.


Beberapa Anbu juga ada yang bisa berkomunikasi dengan hewan.


Tambahan:


Saat suna menyerang konoha Yugao uzuki datang
Bersama skuadnya untuk melindungi konoha. Lalu dia membuka topengnya. Dia juga datang dan menemui kakashi saat kakashi menghadiri pemakaman hokage ketiga.

Kakashi hatake dan itachi uchiha adalah salah satu bekas dari Buntaicho pada masa yang berbeda.

Topeng Anbu tiap desa memiliki ciri dan motif yang berbeda, untuk konoha biasanya topeng akan memiliki motif hewan. Sedangkan untuk kiri akan memiliki corak garis seperti lilitan api di bagian depan sisi topeng.


Beberapa Anbu juga ada yang bertugas untuk menjadi pengawal pribadi kage dalam beberapa kejadian tertentu.
(NSUPFI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar